Terbaru - Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar Jenjang Madrasah Ibtidaiyahterbaru Tahun 2018/2019

Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Tahun 2018/2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file wacana Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Tahun 2018/2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Tahun 2018/2019.

A. Latar Belakang 

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 wacana Sistem Nasional pasal 3 menegaskan bahwa " Nasional berfungsi berbagi kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik biar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, pandai, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab." 

Penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran pada madrasah baik jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) merujuk pada peraturan dari Pemerintah Republik Indonesia, baik yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama maupun Kementerian Nasional serta peraturan perundangan-seruan lainya yang relevan. 

Dalam rangka implementasi kurikulum 2013 di madrasah, maka Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Islam menyusun Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebagai salah satu panduan bagi pendidik dan satuan pendidikan dalam melakukan evaluasi hasil belajar di madrasah. 

B. Tujuan 
Petunjuk teknis penilaian hasil mencar ilmu ini disusun sebagai pedoman bagi pendidik dan satuan pendidikan serta stakeholder lainnya dalam melakukan evaluasi hasil berguru di Madrasah Ibtidaiyah. 

C. Ruang Lingkup 
Ruang lingkup Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar ini mencakup konsep evaluasi, evaluasi otentik, ketuntasan berguru, evaluasi proses dan hasil berguru, jenis-jenis penilaian, pemanfaatan dan pelaporan hasil belajar. 
Juknis Penilaian Hasil Belajar MI I 1 

D. Sasaran Pengguna 
Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar pada MI ini diperuntukkan bagi: 
  • Guru sebagai rambu-rambu dalam merencanakan dan melakukan evaluasi, mengolah hasil penilaian, memanfaatkan dan menindaklanjuti hasil evaluasi, serta membuat laporan kuman berguru penerima didik (rapor). 
  • Pihak madrasah sebagai rambu-rambu dalam merencanakan dan melaksanakan evaluasi, mengolah hasil penilaian, memanfaatkan dan menindaklanjuti hasil evaluasi. 
  • Kepala Madrasah sebagai salah satu bahan untuk menyusun dan melakukan agenda pelatihan melalui supervisi akademik. 
  • Pengawas sebagai salah satu bahan untuk menyusun dan melakukan program training melalui supervisi akademik, dan 
  • Orang renta dalam memahami sistem evaluasi serta laporan hasil belajar akseptor didik. 
Dan masih banyak Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Tahun 2018/2019 lainnya.

Berikut ini File Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah Terbaru Tahun 2018/2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa eksklusif download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Belum ada Komentar untuk "Terbaru - Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar Jenjang Madrasah Ibtidaiyahterbaru Tahun 2018/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel